Monday, October 6, 2014

Cara Merawat Kelinci Australia

Buat agan yang mempunyai kelinci hias kesayangan, saya akan bagikan nih Cara Yang Mudah Merawat Kelinci Australia karena tidak sedikit yang kurang paham dalam merawat kelinci ini, jadi buat agan yang sedang mencari cara merawat kelinci, agan telah menemukan artikel yang tepat.

Cara Merawat Kelinci Australia


Yang perlu di perhatikan dalam merawat kelinci hias ini adalah cuaca dimana kita pasti menemui kendala cuaca yang tidak menentu seperti : panas yang amat sangat, hujan, kemudian angin dll, nah semua kendala tersebut harus bisa kita siasati bagaimana lah cara nya supaya kelinci kita tidak mengalami gangguan selama ada cuaca yang tidak baik itu.
Kemudian  selain itu masalah tempat juga harus benar-benar di perhatikan terutama bagian lantai nya, dan usahakan lantai kandang kelinci ini mempunyai lubang yang dapat menyaring langsung kotoran kelinci nya jadi kotoran nya tidak menumpuk di lantai sehingga kelinci akan tetap merasa nyaman.
Lalu jika agan mempunyai banyak kelinci hias di rumah, jangan sampai agan menyimpan nya atau memasukan ke kandang nya secara berdesakan jadi untuk jumlah perkandang nya harap di sesuaikan saja jangan sampai kebanyakan, jika terlalu banyak sebaik nya di buatkan lagi kandang nya untuk mencegah kematian.
Dalam pemberian makanan jangan asal kasih saja apalagi jika memberikan makanan atau sayuran yang langsung di ambil dari kulkas, karena hal itu bisa mengganggu sistem pencernaan nya, sebaik nya biarkan sayuran sedikit layu dengan tujuan untuk menghilangkan racun dan sebagai nya yang terdapat pada sayuran tersebut yang bisa mengakibatkan  kejang – kejang dan mencret, tapi jika tumbuhan atau sayuran dari alam langsung lebih baik di berikan selagi segar.
Sebagai cemilan kerlinci juga dapat di beri makanan seperti bekatul yang dapat di campur dengan sayuran, selain itu makanan yang kita makan juga dapat di kasih pada kelinci  karena biasa nya sih kelinci mau saja memakan makanan bekas dari majikannya.

No comments:

Post a Comment